Sabtu, 23 Oktober 2010

PANCASILA DAN HAM

PANCASILA

  1. KETUHANAN YANG MAHA ESA
  2. KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB
  3. PERSATUAN INDONESIA
  4. KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN / PERMUSYAWARATAN DALAM PERWAKILAN
  5. KEADILAN SELURUH RAKYAT INDONESIA

Pertanyaannya kenapa Pancasila sila pertama “ Ke-Tuhanan Yang Maha Esa “ …??
Rakyat kita menyukai, menerima dan setuju adanya materi yang Religius, kita sadar adanya dari ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Karena kita sadar ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, maka tidak mengada-ada apabila semua ciptaan Tuhan saling tolong menolong, gotong royong dan saling membantu, lahirlah sila kedua “ Kemanusiaan yang adil dan beradab “.

Supaya menjunjung harkat dan martabat kemanusiaan dan  kegotong royongan yang tinggi diwujudkanlah sila ketiga   Persatuan Indonesia “.

Gotong royong & persatuan terwujud apabila dalam memilih wakilnya dalam kelompok berbangsa dan bernegara terlahir sila keempat “ Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan / permusyawaratan dalam perwakilan.

Berarti sepakat dengan ideologi  demokrasi, bebas dan terbuka. Semuanya dapat diwujudkan didalam sila kelima “ Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia “.

Ideologi Nasional Pancasila telah dikhianati dan diselewengkan oleh kaum borjuis Nasional (penjajah bangsa sendiri) yang didukung oleh penjajah international , sehingga terjadi perubahan fatal berupa :

  1. Ke-Tuhanan Maha Esa bergeser bisnis Tuhan jadi Panutan.
  2. Kemanusiaan bergeser penghisapan manusia atas manusia.
  3. Persatuan Indonesia bergeser konflik berkepanjangan.
  4. Demokrasi bergeser tirani atau demokrasi sakit-sakitan.
  5. Keadilan sosial bergeser si kuat menindas yang lemah, si kaya memeras yang miskin


HAK ASASI MANUSIA
Berbicara Pancasila dan HAM ibaratnya mata uang logam antara gambar satu dengan gambar lainnya yang tidak dapat dipisahkan, saling dibutuhkan dan saling membutuhkan, saling dijiwai dan saling menjiwai semua ini diwujudkan dalam cita-cita Proklamasi, yaitu :

-         Kemerdekaan itu adalah Hak segala bangsa oleh sebab itu penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

-         Atas Rahmad ALLAH SWT dengan ini bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya, (Pendiri Republik Indonesia ini ada kemauan, berani, bersih, dan mendapat dukungan rakyat untuk melaksanakan kewajiban asasi guna terlindunginya Hak Asasi Manusia) semuanya dilaksanakan dengan landasan Idiil Pancasila landasan kontitusional UUD 1945, Pendiri Republik Indonesia selalu melakukan Clean House dibidangnya.

Bahwa kemerdekaan itu adalah HAK atas manusia yang hidup dibumi Negara Indonesia dan dalam naungan Pancasila dan Konstitusional Undang-undang Dasar 1945.
Artinya siapapun manusianya sebagai Warga Negara dan hidup dibumi Negara Indonesia berhak mendapatkan perlindungan HUKUM secara Adil yang seadil-adilnya, jadi seyogia-nya serta sepatutnya janganlah ada kesenjangan, pemerkosaan hak manusia, tidak ada keadilan, penekanan, penganiayaan.

Maka tegakkanlah Hukum dengan adil, kebenaran, kejujuran ..!!!
Hakekatnya siapapun manusianya yang salah dan melanggar hukum dengan tegas harus di adili dan dihukum yang sesuai dengan konstitusi yang berlaku di Negara Indonesia ini.
Jangan ada lagi tontonan….. !!!

Manusia yang lemah hanya dijadikan korban HUKUM dan POLITIK ( ketidak adilan )
Ingat Hak kemanusiaan anda dan kami itu sama dan harus dijunjung tinggi kemartabatan-nya.
Negara ini bukan untuk dan milik golongan sebagian manusia yang hidup dibumi Negara Indonesia, akan tetapi Negara ini secara utuh milik seluruh Manusia yang hidup di Negara Indonesia.

Kenapa dan mengapa Keadilan tidak pernah ada …??
Akan tetapi kenyataannya selalu seperti Elit politik mementingkan pribadi, golongan dan kelompoknya menjauhi kepentingan Rakyat dan Nasional.

Tidakkah Anda merasa malu dengan niat luhur para pendiri Negara Republik Indonesia yang sama-sama kita miliki ini …. Pengkhianat …!!!

Tidakkah Anda sadar dan merasa bersyukur atas Rahmad Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci, Maha Adil, Maha Bijaksana, Maha penolong dan Segala Maha -NYA yang sama-sama kita Yakini dan kita Imani ….. Laknat …!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar